Tips Memancing Ikan di Rawa dan Kali / sungai

Tips memancing ikan untuk rawa :

untuk memancing di rawa dengan incaran pancing adalah ikan betik adalah dengan menentukan waktu mancing. waktu mancing ikan betik yang baik adalah pagi hari, yaitu sekitar pukul 6 pagi - 10 pagi. ikan betik / betok ini menyukai memakan umpan yang tidak terlalu dalam. atau bisa dikatakan dengan teknik mancing umpan dipermukaan, namun tidak terlalu diatas. sedikit tenggelam, karena jika terlalu diatas akan di krubungi oleh ikan sepat.

untuk waktu siang / Panas memancing ikan betik lebih baik dengan umpan tenggelam mendekati dasar, tapi tidak terlalu dasar, cari air yang tenang bila dikali. karena jika cuaca panas, ikan cenderung berada dibawah, jangan gunakan pumbul, atau glosor. gunakan timah daun. Gunakan pancing no 6-7 dengan pancing Tegeg.

Untuk incaran Gabus, waktu yang pas adalah pagi dan Sore. gabus akan keluar mencari makan, jika semalamnya hujan. lebih baik memancing menggunakan umpan Kodok / poper kodok. untuk ikan gabus perlu dilakukan casting. atau bila menggunakan umpan kodok, cari daerah yang benar-benar gabus sukai. seperti lebih ketengah, lebih cenderung luas.

untuk memancing mujair, gunakan lumut. untuk kali/sungai bisa juga gunakan umpan cacing laut, yang berbau amis. jika memancing mujair harus menggunakan teknik glosor.

dengan beberapa skil mancing diatas semoga bisa membantu anda dalam memancing ikan.

Spot mancing didaerah bekasi :

1. di rawa daerah rorotan. sangat banyak rawa. namun kurang galak
2. daerah  desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong daerah ini sangat terkenal.
3. Daerah BKT di marunda, sangat banyak tempat memancing, yang ingin mancing ikan mujair dilokasi Bendungan terakhir BKT marunda. sebelum fly over. banyak sekali pemancing yang bertebaran disana.


sekian dulu info mancing nya. :)

0 Response to "Tips Memancing Ikan di Rawa dan Kali / sungai"

Posting Komentar