Jokowi memindahkan gong yang dipukul SBY


Ini dia sang pemimpin Jakarta yang sangat lugu nan Mulia hatinya , dibalik kekaguman masyarakat atas terpilihnya Jokowi-Ahok Sebagai Gubernur DKI jakarta, kali ini pun giiran para Pejabat yang terkagum-kagum melihat aksi Jokowi memindahkan gong saat pemukulan gong yang dilakukan oleh SBY.

Cuplikan vidio ini diambil dari Peresmian Trade Expo Indonesia 2012 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Beginilah Aksi sang Gubernur DKI jakarta yang sangat banyak dikagumi oleh masyarakat jakarta , kabarnya SBY pun merasa sangat tersanjung saat gong yang dipindahkan hingga menghadap pas kedepan kamera.
Patut di contoh sebagai bawahan yang mementingkan kepentingan atasan walaupun itu terjadi di muka umum, Hal ini sangat jarang terjadi . Tak terkecuali karena budaya malu dan gengsi dikalangan masyarakat kita apalagi dikalangan para  pejabat, namun hal itu seakan tak berlaku pada jokowi. Ia sangat sederhana bahkan keluguan nya lah mengangkat namanya di masyarakat jakarta sehingga ia sebagai gubernur DKI jakarta sekarang ini. 


Mari kita simak video tersebut .



Awalnya, posisi gong semula terlalu miring bagi SBY.Gong tersebut tidak menghadap ke audiens yang berada di muka panggung.
Melihat kondisi ini, Jokowi yang berdampingan dengan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan langsung berinisiatif. Berjalan lewat belakang SBY, Jokowi mendekat ke gong.
Gita pun mengikuti langkah Jokowi. Dan kemudian, keduanya mengangkat dan menggeser gong. Posisi memukul gong untuk SBY menjadi terlihat nyaman. Acara pun dibuka, gong dipukul.
Peristiwa ini menarik perhatian audiens yang dihadiri pengusaha, perwakilan negara sahabat, dan para petinggi negara. Tak terkecuali Presiden SBY yang tersenyum simpul sambil memegang pundak Jokowi ketika bersalaman.

Kami sangat Bangga terhadap aksi Jokowi tersebut , sangat mengisprasi sekali sebagai salah satu sosok yang patut di contoh . Semoga kepemimpinan jokowi-ahok sebagai gubernur DKI jakarta dapat membawa perubahan yang positif, sehingga masyarakat jakarta dan sekitarnya dapat lebih merasakan manfaat dan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah . semoga...

0 Response to "Jokowi memindahkan gong yang dipukul SBY"

Posting Komentar