hatta ungguli jk



Debat calon wakil presiden yang berlangsung Ahad (29/6) meninggalkan sejumlah catatan penting. Pengamat politik UI, Agung Suprio menilai, dari segala segi, debat kali ini dikuasai penuh oleh calon wakil presiden nomor urut satu, Hatta Rajasa.



"Debat kali ini dimenangkan telak oleh Hatta. Penampilan, content,  data dikuasai oleh Hatta. Hatta tampak mendikte JK yang tampak kedodoran dalam setiap pertanyaan yang diajukan oleh Hatta," kata Agung lewat pesan elektronik yang diterima ROL, Ahad (29/6).



Sebaliknya, Agung menilai JK kehilangan fokus dalam berdebat. Dia mencontohkan, konsep revolusi mental yang ditanyakan Hatta tidak mampu dijawab secara logis oleh JK.



JK, lanjut Agung, juga memberikan contoh yang kurang pas seperti cerita si kancil harus dihapus karena tidak sesuai dengan revolusi mental, padahal dalam perspektif berbeda si kancil itu bisa dianggap cerdik, bukan pencuri.



"Di sisi lain, gaya JK yang akan menghapus cerita si kancil seperti gaya Orde Baru yang melarang segala bentuk ekspresi yang bertentangan dengan visi-misi Orde Baru," ujarnya.



Agung berpandangan, debat yang hanya berselang sekitar 10 hari dari masa pencoblosan akan sangat vital bagi hasil Pilpres 2014. Banyak massa mengambang yang akan menentukaan pilihannya setelah menyaksikan debat cawapres ini. "Debat cawapres ini niscaya akan menggiring swing voters untuk menentukan pilihannya ke arah Prabowo-Hatta."

0 Response to "hatta ungguli jk"

Posting Komentar