Siaga agar jelang hasil pemilu tetap damai

Apel siaga yang digelar relawan pendukung Prabowo-Hatta bertujuan mengkonsolidasikan seluruh relawan pasangan capres-cawapres dalam menjaga dan mengawal jalannya penghitungan suara. Pengawalan  juga dikhususkan pada pengumuman real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) 22 Juli besok.

Demikian disampaikan Ketua Koordinator Apel Siaga Damai Keluarga Besar Relawan Pendukung Prabowo-Hatta, Mayjen (purn) TNI Asril Hamzah Tanjung saat memberikan laporan dalam upacara Apel Siaga di Lapangan Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII), Jakarta, beberapa saat lalu, Kamis 17 Juli.

"Apel siaga damai ini kami bertekad dengan tulus dan ikhlas menjaga kondisi aman dan kedamaian dengan penuh persaudaraan di NKRI ini. Dengan tidak terpancing dan terprovokasi pihak manapun akibat gesekan yang dapat timbul sewaktu-waktu," kata Asril.

Pagelaran apel siaga damai jelang pengumuman real count KPU membangkitkan keyakinan dan kecintaan para relawan terhadap pasangan Prabowo-Hatta. Relawan akan mengawal penuh pasangan Prabowo-Hatta hingga tercapai realisasi dan terpilihnya Prabowo-Hatta sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia. "Kita akan jaga terus sampai terpilihnya Prabowo-Hatta sebgai presiden dan waakil presiden republik indonesia 2014-2019,"  tandasnya.

Di tempat yang sama anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta, Letjen TNI (purn Yunus Yosfiah menjelaskan, relawan siaga damai ini akan mengawal KPU dari intervensi dan pengaruh pihak luar. Salah satu bentuknya, tim relawan akan ditempatkan di sekitar KPU untuk melindungi lembaga resmi negara itu dari segala bentuk intimidasi. Relawan juga akan terus mengawal suara pilpres sampai ke KPU pusat. "Kita punya sekitar 5000 personel yang siap 24 jam mengawal itu,"kata Yunus

Ribuan relawan yang hadir diantaranya: Relawan Garda Nusantara, Gerkan Laskar Prabowo, Relawan Anak Bangsa Sejati, Gerakan Ekonomi dan Budaya Indonesia Raya, Komunitas Amoy Jabodetabek, Jaringan Muda Nusantra, Relawan Sahabat Akbar Tandjung, Bakhti Nusantara, Laskar Merah Putih, Srikandi Satu Hati Asril Center, Forum Betawi Rempug, Gardu Prabowo, Relawan purnawirawan Baret Merah Kopssus, dan lainnya.

Namun dalam acara itu, Prabowo dan Hatta berhalangan hadir karena ada acara yang dijadwal secara mendadak harus dihadiri. 

0 Response to "Siaga agar jelang hasil pemilu tetap damai"

Posting Komentar