Bertemu Dubes AS, Jokowi Serahkan Lehernya pada Asing

Langkah PDI Perjuangan dan bakal calon presidennya Joko Widodo alias Jokowi, yang bertemu Dubes Amerika Serikat (AS), Robert Blake, di rumah pengusaha Jacob Soetoyo, dinilai akan menyerahkan leher Jokowi kepada pihak asing.

Demikian disampaikan Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Agung Suprio kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu, Selasa (15/4).

Pertama, blunder ideologi. Ideologi PDIP sangat identik dengan nasionalisme Bung Karno yang tidak mau didikte oleh bangsa asing. Sekarang, Megawati-Jokowi justru menyerahkan leher partai ke bangsa asing.

"Sekarang PDIP justru partai yang pertama berkiblat ke Amerika untuk membahas cawapres. Saya tidak mengatakan bahwa tim ini bekerja amatir. Tetapi tim ini harus memiliki pengetahuan yang dalam tentang politik Indonesia yang khas. Dengan tiga blunder ini ( ideologi, positioning dan pencitraan), maka orang-orang ideologis seperti orang-orang PNI lama di republik ini bisa jadi akan menggeser pilihannya dalam pilpres," tegas Agung.


0 Response to "Bertemu Dubes AS, Jokowi Serahkan Lehernya pada Asing"

Posting Komentar