Jenis Batu mulia Cincin Permata termahal

Membahas batu cincin termahal memang sangat menarik, Sekarang ini di indonesia dan kota kota besar seperti jakarta khususnya sedang demam sekali dengan batu akik, mau tau Jenis Batu mulia Cincin Permata termahal? baca terus ya sampai habis ulasan berikut ini :)



Romantisme berlian merah murni. Kelangkaan berlian Natural Red Fancy Colour (baca: Warna merah alami tanpa kotoran) diibaratkan seperti kurang dari satu dalam sepuluh ribu karat adalah berlian berwarna. Sementara pink, biru dan hijau adalah satu di antara yang paling langka dari yang langka, Namun tidak ada yang lebih langka daripada berlian merah.

Berlian ini Dibentuk 200km di bawah permukaan bumi dengan suhu mendidih yang meletus dari inti cairan, berlian alami miliaran tahun muncul ke permukaan dalam ledakan vulkanik yang sangat keras.
Kebanyakan ditemukan di Afrika, Australia dan Brasil, berlian merah ini sangat langka, hanya sekitar dua puluh - tiga puluh berlian merah yang benar diketahui keberadaannya, dan sebagian besar ukurannya kurang dari setengah karat.

Para ahli berlian barat meyakini bahwa berlian yang paling langka didunia adalah red  diamond (berlian merah) dan berlian ungu. keduanya itu sama-sama langka dan menjadi prioritas dalam tambang batu permata.

Karena berlian merah lebih mahal dari jenis berlian ungu, maka kali ini kita akan membahas jenis berlian merah yang paling mahal ini . tidak lain adalah karena warna merah merah lebih populer dan sangat sedikit orang yang telah melihat nya secara langsung.
Kenapa berlian merah sangat langka?

Menurut tambang berlian Argyle (australia) yang terkenal didunia. berlian merah muda sangatlah populer . Namun bahkan ditempat inipun sangatlah jarang menemukan berlian merah, yang dapat diolah menjadi berlian langka dan perhiasan.

menurut mereka, berlian merah/ Red diamond merupakan investasi yang akan sangat menguntungkan.

Harga-harga berlian merah termahal didunia

Natural Red Fancy (warna merah murni tanpa kotoran) adalah jenis berlian yang sangat langka, dan harganya lebih mahal juga dari jenis berlian putih. Namun ada pula jenis berlian lainnya, seperti warna coklat-merah , merah muda, ungu-merah. tetapi tetap saja tidak dapat mengalahkan warna berlian mewah nan berkelas "Red Fancy". Jika anda memang merupakan pecinta berlian dan ingin membelinya, maka berlian jenis ini wajib di lampirkan dengan sertifikat dari lab. Uji yang dikeluarkan oleh Gems Lab; GIA (Gemological Institute of America), International Gemological Institute (IGI), Gubelin Gemological Laboratories atau American Gemological Laboratories (AGL).

Berikut adalah jenis-jenis batu permata Berlian merah termahal didunia:

1. Hancock Red Diamond (Hancock).

Berlian ini ditemukan diberazil, dengan berat 0,95 karat.Julukan Nama Hancock itu sendiri diberikan untuk menghormati pemiliknya, WARREN HANCOCK. berlian ini berhasil dijual dengan harga $880.000 di tahun 1987.

2.Rob Red Diamond.

Berlian ini ditemukan di endapan Aluvival berazil, denga berat 0,59 Karat dengan bentuk buah pir. Nama Red Rob diberikan untuk menghormati pemiliknya ROBERT BOLEGA. 


3. The Moussaieff Red Diamond 

The Moussaieff Red Diamond  ditemukan di sungai Abaetezinho pada tahun 1990, dengan berat 5,11 karat / 1.022 gram, potongan permata dengan bentuk segitiga atau biasa disebut Triliant. berlian ini adalah warna mewah merah yang sangat langka. meskipun tampaknya berlian ini cukup kecil jika dibandingkan dengan batu berlian yang terkenal lainnya, tetapi tetap saja wana merah nan mewah mempesona ini adalah berlian merah yang terbesar didunia yang didaftarkan untuk disertifikasi.

berlian ini dibeli dari petani brazil dengan berat awal 13.9 Karat atau 2.78 gr, dibeli dan dibentuk oleh willliam goldberd diamond Corp, awalnya nama berlian ini adalah Red Shield Diamond, untuk menghormati pembeli barunya disekitar tahun 2001/2002 oleh SHOLOMO MOUSSAIEF nama berlian ini dirubah menjadi The Moissaieff red diamond. Sholomo moussaieff ini sendiri adalah seorang multi millionaire dari Israel yang juga seorang Founder of Moussaieff Jewellers Ltd. 

Disertifikasi oleh Gemmological Institute of America pada tahun 2000 sebagai yang terbesar Natural Red Diamond yang pernah bersertifikat, sampai saat  ini, setelah bertahun-tahun itu masih satu-satunya berlian merah yang terbesar "Woow"




4. The Young Red Diamond

The young red diamond merupakan berlian merah terbesar ke tiga dengan berat 5,03 karat. dengan perpaduan warna sedikit coklat, walaupun rubby merah terlihat lebih bersih namun dapat diperkirakan, untuk membeli batu ini dapat mengalahkan harga rumah real estate serta isinya. Saat ini batu berlian The young Red Diamond di simpan di Musium Smithsonian Washington DC.




Itu adalah ulasan jenis batu yang paling mahal didunia, Jika ulasan ini menarik.. jangan lupa berikan komennya yah.. hehehe.  Nantikan pula ulasan menarik tentang Gems dan batu akik disini. 


Tags and Keyword:
gemstone, batu permata termahal, batu akik termahal, batu mulia termahal, jenis batu mulia dan permata, harga batu mulia, harga batu permata.

1 Response to "Jenis Batu mulia Cincin Permata termahal"